Wapres Minta Bawaslu Usut Beras Bulog Berstiker Prabowo-Gibran dan Acungan 2 Jari di Mobil Presiden

Berita77 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengusut dan menyelidiki dugaan pelanggaran pemilu terkait bantuan sosial (bansos) berupa beras bulog berstiker Prabowo-Gibran dan video acungan dua jari dari mobil kepresidenan.

Ma’ruf Amin mempersilakan masyarakat untuk melaporkan temuan beras bansos yang ditempel stiker pasangan calon presden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, ke Bawaslu.

“Saya kira kalau masalah-masalah yang berkait dengan pemilu, kampanye ada beras bansos ada gambar itu saya kira supaya disampaikan kepada Bawaslu saja,” kata Ma’ruf di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Menurut Ma’ruf, Bawaslu akan menindaklanjuti laporan tersebut dengan menentukan ada atau tidaknya pelanggaran dalam kasus itu.

“Nanti Bawaslu yang memberikan apakah itu ada semacam pelanggaran apa tidak,” kata dia.

Ketika ditanya soal video viral acungan dua jari dari mobil kepresidenan, Ma’ruf juga mempersilakan masyarakat untuk melapor ke Bawaslu.

Baca juga: Polda Banten Usut Tuntas Praktik Oplos Beras Bulog, Buwas Sebut Pedagang Nakal Bakal Dipidana

“Termasuk itu juga nanti urusan Bawaslu saja,” ujar mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu.

Untuk diketahui, gambar kantong beras dari Bulog dan Badan Pangan Nasional yang ditempeli stiker pasangan calon Prabowo-Gibran tersebar di media sosial beberapa hari terakhir.

Selain itu, tersebar pula video yang menggambarkan seseorang mengacungkan pose dua jari dari dalam mobil kepresidenan Indonesia I.

Diduga kejadian dalam video itu terjadi saat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sedang melakukan kunjungan kerja di Salatiga, Jawa Tengah pada Selasa, 23 Januari 2024.

Adapun pose dua jari identik dengan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga  Tepis Isu Ara Merapat ke Kubu Prabowo, Brando: Dia Siapkan 2,5 Juta Kaos demi Menangkan Ganjar

Diketahui, Gibran merupakan putra sulung Presiden Jokowi. Jokowi tidak berkomentar banyak ketika ditanya oleh awak media mengenai video tersebut. Sang kepala negara hanya menyebut kata “menyenangkan”.

Baca juga: Indopol Sebut Ada Anomali Survei di Jawa Timur, Warga Ogah Jawab Karena Panik Bansos Dicabut

“Ya kan menyenangkan. Menyenangkan,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers di Terminal Selatan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2024).

Saat ditanya lebih lanjut soal apa yang dimaksud dengan menyenangkan itu, Presiden Jokowi pun menjelaskan bahwa menyenangkan jika dirinya bertemu dengan masyarakat.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *