Usai Selamatkan Garuda Follower Naik dari 22.000 menjadi 215.000, Joel Kojo: Terima Kasih Indonesia

Berita62 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA–Nama pemain depan Kirgistan Joel Kojo mendadak sontak menjadi popluler di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air.

Gol Joel Kojo ke gawang Oman memastikan Timnas Indonesia mencatat sejarah, untuk kali pertama lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

Indonesia melaju ke fase sistem gugur dari Grup D dengan status sebagai salah satu peringkat tiga terbaik.

Timnas Indonesia benar-benar berada di ujung tanduk ketika Oman sempat unggul lebih dulu atas Kirgistan sejak menit kedelapan.

Namun Joel Kojo menjadi pahlawan setelah membuat gol pada menit ke-80. Skor imbang bertahan hingga laga usai.

Nasib Timnas Indonesia memang tergantung pada hasil laga di Grup F tersebut. Jika saya Oman menang, Elkan Baggott dkk dipastikan tersingkir.

Baca juga: Mantan Pemain Asing Madura United Ini Sebut Timnas Indonesia Punya Faktor X saat Lawan Australia

Tidak aneh akun Instagram Joel Kojo pun banjir apresiasi dari netizen Indonesia.

Dari awalnya hanya mempunyai 22 ribuan followers, penyerang kelahiran Ghana itu kini telah memiliki 215 ribu followers di IG hingga Sabtu (27/1/2024).

Netizen Indonesia pun menghiasi kolom komentar sang pemain, dari yang mengucapkan terima kasih dan cinta hingga menawarkan sepatu gratis, makan gratis, sampai bahan bangunan.

Sang pemain pun akhirnya berkomentar terhadap banjir pujian yang ia dapatkan dari suporter Garuda ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sangat besar ke negara Indonesia yang telah memberikan respek, cinta, dan mengikuti saya di Instagram,” ujarnya dalam sebuah pesan pribadi ke agen pemain Tanah Air, Gabriel Budi, yang diteruskan ke Kompas.com.

Gabriel sendiri mengatakan punya koneksi dengan Kojo melalui salah satu pemainnya, Azamat Baymatov, yang pernah bermain di Barito Putera dan kini tercatat bermain bersama Persipura Jayapura.

Baca Juga  Ada Orang Istana hingga Eks Kajati, Ini 3 Calon Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil : Okezone News

Baca juga: Catat Sejarah, Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

“Saya sangat mencintai cinta dan kebaikan dari mereka dan saya tak akan melupakan kebaikan yang telah mereka tunjukkan ini,” lanjut Kojo di pesan tersebut.

“Suatu hari, saya akan bercerita mengenai kebaikan ini. Tolong bagikan ini ke situs-situs berita Indonesia semuanya,” tulis pemilik nomor tujuh ini melanjutkan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *