TKN Prabowo-Gibran Sebut Wacana Pengunduran Diri Mahfud MD dari Jabatan Menteri Jokowi Telat

Berita97 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM – Tim Kampanye Nasional (TKN) komentari sinyal Mahfud MD yang akan mundur dari jabatan Menkopolhukam.

Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Fadli Zon mengatakan bahwa momentum Cawapres Mahfud MD mundur dari jabatan Menkopolhukam sudah telat.

Politisi Partai Gerindra tersebut juga menyebut bahwa pernyataan Mahfud MD yang mengaku berencana mundur sebagai Menteri Jokowi tidak akan memiliki pengaruh apapun.

“Momentum mundur sebenarnya sudah lewat berbulan-bulan lalu. Jadi tak ada surprise lagi alias nggak ngaruh,” tulis Fadli Zon dalam keterangannya yang diterima Warta Kota Rabu (24/1/2024).

Fadli Zon pun menjelaskan bahwa sejumlah kritik Mahfud MD kepada pemerintah khususnya di bidang Polhukam menjadi senjata makan tuan Cawapres nomor urut 3 tersebut.

Sebab artinya kata Fadli Zon, Mahfud MD sama saja mengkritik dan menunjukan kegagalan diri sendiri.

“Kritik Pak Mahfud MD⁩ pada pemerintah di bidang polhukam artinya mengkritik diri sendiri. Hanya menunjukkan kegagalan diri sendiri. Selesai!” tandasnya.

Sementara itu Menkopolhukam Mahfud MD jelaskan kenapa tidak buru-buru mengundurkan diri saat menjadi Cawapres Mahfud MD.

Padahal posisi Mahfud MD dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat semakin berseberangan karena putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ikut Pilpres 2024 dan menjadi rival Mahfud MD.

Mahfud MD mengatakan bahwa persiapan mengundurkan diri sudah dilakukannya sejak awal mendaftar jadi Cawapres.

Hal itu juga sudah dibicarakan oleh Mahfud MD kepada rekannya Ganjar Pranowo di awal Pilpres 2024.

Namun kata Mahfud MD, ia membutuhkan waktu yang tepat untuk mundur sebagai Menteri.

Hal itu diungkapkan Mahfud MD saat kampanye di Jawa Tengah seperti dimuat Youtube pribadinya pada Selasa (23/1/2024) malam.

“Saya pada saatnya yang tepat pasti akan ajukan pengunduran diri secara baik-baik, jadi tidak ada pertentangan antara saya dan Pak Ganjar,” ucap Mahfud MD.

Baca Juga  Atikoh Ganjar Pranowo Terima Lencana Karya Bakti di Hari Pramuka ke-62 : Okezone Nasional



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *