Sukseskan Pemilu 2024, Wali Kota Jaksel Gelar Silaturahmi bersama Forkopimko Jaksel

Berita43 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Selatan (Jaksel) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat menggelar silaturahmi jelang tahapan Pemilu 2024. 

Selain menyamakan persepsi, silaturahmi yang digelar di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan itu bertujuan untuk memperkuat koordinasi jelang masa tenang Pemilu 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Jaksel Munjirin, Kapolres Metro Jaksel Kombes Ade Rahmat Idnal, Dandim 0504/Jaksel Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, Kepala Imigrasi Jakarta Selatan Felucia Sengky Ratna, Ketua KPU Taqiyuddin, Ketua Bawaslu dan seluruh Kepala SKPD/UKPD di lingkungan Pemerintah Kota Jaksel.

“Hari ini kita menyamakan persepsi dan saling tukar informasi mengenai proses tahapan pemilu yang sudah dijalankan,” ujar Walikota Jaksel, Munjirin, usai kegiatan silaturahmi, Senin (5/2/2024). 

Ia menuturkan, dalam memastikan tahapan pemilu berjalan lancar, perwakilan partai politik juga diundang, karena nantinya perwakilan partai politik wajib mengikuti serangkaian kegiatan sebelum masa tenang pemilu tanggal 11-13 Februari 2024.

“Terutama dalam penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) mereka harus turun untuk membantu unsur terkait dalam membersihkan APK sebelum ataupun memasuki masa tenang sebelum pemilu,” ucapnya.

Munjirin juga meminta, kepada KPU dan Bawaslu untuk menegaskan kepada petugas yang sudah dilantik atau dikukuhkan untuk menjalankan tugasnya dengan maksimal sesuai aturan berlaku.

“Jangan sampai, petugas di lapangan malah memicu kekacauan keberlangsungan pemilu. Mari kita bersama-sama saling menjaga kondusifitas penyelenggaraan pemilu tahun ini, ajak masyarakat untuk menggunakan haknya dengan baik pada tanggal 14 Februari mendatang,” tuturnya.

Sementara, Ketua KPU Jaksel, Muhammad Taqiyuddin mengatakan, sampai saat ini pelaksanaan tahapan pemilu sudah berjalan lancar, terutama mengenai tempat logistik pemilu di 10 Kecamatan di Jaksel sudah dipersiapkan dengan matang.

Baca Juga  Tamara Tyasmara Izinkan Polisi Selidiki Kasus Kematian Anaknya dan Rahasiakan Identitas Saksi Kunci

“Kita berharap semua berjalan lancar nantinya, semua pihak mampu bekerjasama dengan baik,” tandasnya. 

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *