Soroti Pelayanan Publik di Kepulauan Seribu, Mahasiswa Minta Pj Gubernur Bentuk Pansus

Berita54 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pulau Seribu (GMPS), berunjukrasa di depan kantor Gubernur DKI, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (31/1/2024). 

Massa yang tiba dengan menggunakan angkot itu meminta Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menangani sejumlah permasalahan di Kepulauan Seribu. 

Terlebih, soal pelayanan publik, proses rekrutmen PJLP hingga penerbitan izin reklamasi yang dinilai bermasalah. 

“Untuk meningkatkan transparasi dan akuntabilitas, maka kami menyerukan pembentukan panitia khusus (Pansus) untuk dugaan penjualan aset negara di Kepulauan Seribu,” ucap Ketua GMPS, Rahman Hakim, dalam orasinya.

“Kemudian Pelayanan publik seperti kesehatan di Kepulauan Seribu minim kami rasakan, dan ini sudah terjadi sejak bertahun-tahun,” katanya.

Menurutnya, keterbatasan tenaga ahli kesehatan di Kepulauan Seribu sejak beberapa lama, kian menyulitkan warga untuk mendapat layanan kesehatan. 

“Untuk dokter-dokter ahli, misal seperti kita ingin berobat ke dokter gigi itu tidak bisa ditemukan setiap hari. Harusnya kan ada standby setiap hari,” ungkapnya.

Sementara itu, korlap aksi, Ihsan Shidqi menambahkan, banyaknya penerbitan izin reklamasi hingga menimbulkan dampak terhadap lingkungan dan ekonomi perlu menjadi perhatian.

“Kami minta agar Pemda memeriksa kembali izin-izin reklamasi di pulau,” kata Ihsan.

“Kepada Pj Gubernur DKI Heru Budi kami pun mendesak untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Bupati Kepulauan Seribu,” tegasnya.    

Aksi unjukrasa yang berlangsung sekitar hampir 30 menit itu, sempat mendapat pengawalan Polisi dan Satpol PP.

Kemudian, para mahasiswa tersebut pun membubarkan diri dengan tertib setelah menyampaikan sejumlah aspiranya.

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bukti Dukungan Jokowi! Intip Mesranya Ganjar-Gibran Jogging hingga Sarapan Bareng : Okezone Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *