Sambut HUT ke-78 RI, Tarif Tol Cibitung-Cilincing Diskon hingga 52% Selama 1 Bulan : Okezone Economy

Berita641 Dilihat

JAKARTA – Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (PT CTP) menerapkan diskon tarif Tol Cibitung-Cilincing yang berlaku selama satu bulan, mulai 19 Agustus hingga 19 September 2023.

Direktur Utama PT CTP Tollways Ari Sunaryono, mengatakan penerapan diskon tol ini seiring beroperasi seluruh seksi Jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 34,385 kilometer dengan skema diskon mulai 15% hingga 52%.

Dengan diberlakukannya diskon tol, perjalanan paling murah yakni Rp5.500 dari Cibitung sampai gerbang tol Telaga Asih, sedangkan paling mahal dari ujung ke ujung yakni Cibitung sampai ke Cilincing dengan tarif Rp 65.000 untuk kendaraan Golongan IV dan V.

“Setelah SK Tarif ditandatangani oleh Menteri PUPR tanggal 26 Juli 2023, kami selaku Badan Usaha Jalan Tol sesuai ketentuan yang ada telah melakukan Focus Group Discussion (FGD) dan mengadakan kegiatan sosialisasi selama 14 hari,” Kata Ari melalui keterangan tertulis, Selasa (15/8/2023).

Menurutnya, saat ini secara keseluruhan Jalan Tol Cibitung-Cilincing sudah beroperasi dan telah bertarif berdasarkan Keputusan Menteri PUPR SK Nomor: 800/KPTS/M/202.

Baca Juga: 7 Keunggulan Mobil Innova Reborn, Wajib Tahu Sebelum Beli!


Follow Berita Okezone di Google News


Dengan keberadaan Jakarta Outer Ring Road II (JORR II), Jalan Tol Cibitung-Cilincing ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat dan memfasilitasi kendaraan logistik melalui rute dari area timur Jakarta yang akan menuju area Pelabuhan.

“Kehadiran ini dapat menjadi pilihan masyarakat untuk menghindari kemacetan di jalan arteri Marunda dan jalan arteri lainnya seperti dari atau menuju Pelabuhan Tanjung Priok,kawasan industri di area Cakung dan Cilincing,” pungkasnya.

Baca Juga  Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia Bisa Imbangi Timnas Australia di 16 Besar Piala Asia 2023 Besok

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *