Putri Anies Baswedan Setuju Jika PAUD Dijadikan Pendidikan Formal

Berita189 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan mengungkapkan sangat setuju jika Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD dijadikan sebagai pendidikan formal.

 

Hal itu disampaikan Mutiara saat menjawab tantangan dalam acara Festival Pemilu yang diselenggarakan oleh Bijak Memilih.

 

Awalnya, Tia diminta untuk berimain gim di babak ‘Komandan Pinguin’. Di sini Tia bersama Alam Ganjar, dan Dedek Prayudi menyuarakan pendapatnya terkait dengan pendidikan dan kesehatan.

 

“Tim AMIN sangat setuju untuk menjadikan PAUD pendidikan formal. Bahkan, kita ada program untuk menjadikan PAUD itu 12+1, plus satunya itu pendidikan PAUD untuk anak-anak-anak di Indonesia,” kata Mutiara di SMESCO Convention Hall, Minggu malam, 28 Januari 2024.

 

Dia menambahkan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memiliki misi untuk menjadikan anak Indonesia sehat dan cerdas.

 

Menurutnya, jika PAUD dijadikan sebagai pendidikan formal membuka peluang bagi setiap orang untuk mendapatkan hak atas pendidikan.

 

Selain itu, di masa tersebut adalah periode yang penting bagi tumbuh kembang anak. Pendidikan pada usia emas sangat menentukan tahap perkembangan anak.

 



Quoted From Many Source

Baca Juga  10 Contoh Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Singkat dan Artinya : Okezone Edukasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *