Prabowo-Gibran Disebut Perpaduan Senior-Junior untuk Hadapi Dunia yang Sedang Bergejolak

Berita85 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pemuda yang tergabung dalam Relawan Pro Rakabuming (Praka) memberikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Ketua Umum Praka, Osco Olfriady Letunggamu mengatakan, pihaknya mendukung paslon nomor urut 2 karena melihat sosok Prabowo Subianto sebagai senior yang memberikan kesempatan kepada anak muda untuk ambil bagian dalam suksesi kepemimpinan di Indonesia. 

“Kita melihat Bapak Prabowo Subianto merupakan sososk seorang kakak dan seorang bapak yang sangat baik, di mana beliau sebagai senior memberikan kesempatan untuk Mas Gibran Rakabuming Raka yang berumur 36 tahun menjadi calon wakil presidennya,” kata Osco di kediaman Prabowo Subianto Jalan Kertanegara No IV, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024). 

Osco mengatakan, langkah Prabowo menggandeng Gibran sebagai cawapres menjadi bukti bahwa mantan Komandan Jenderal Kopassus itu memiliki jiwa besar dan melakukan regenerasi kepemimpinan di Tanah Air. 

Dalam deklarasi itu, Osco melaporkan bahwa Relawan Praka saat ini sudah ada di 15 provinsi di Indonesia. Kehadiran Praka di tengah masyarakat, lanjut dia, bertujuan untuk memberikan manfaat, salah satunya melalui bantuan hukum gratis bagi masyarakat. 

Baca juga: Budiman Sudjatmiko Maklumi Pihak yang Laporkan Mahfud MD ke Bawaslu: Itu Hak Pendukung Mas Gibran

“Praka hadir di tengah masyarakat di seluruh Indonesia, memberikan bantuan konsultasi hukum gratis dalam bentuk yayasan dan juga dalam bentuk law firm. Kita membantu teman-teman yang kesusahaan, yang terzolimin, yang bermasalah dengan hukum untuk kita hadir, memberikan bantuan hukum,” kata Osco. 

Adapun dukungan relawan Praka secara resmi diterima oleh Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko. 

Budiman mengatakan, ada nuansa baru yang dia temukan di Pilpres 2024. Yakni keterlibatan anak muda dalam kontestasi demokrasi di Indonesia. 

Baca Juga  Keuntungan Badan Usaha Berbentuk Persero

Keterlibatan itu lanjut dia, ditandai dengan dipilihnya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo. 

“Saya melihat nuansa baru di Pilpres kali ini, nuansa yang sesuai semangat zaman, suasana generasi muda. Cuma pasangan kita yang bisa mewakili wajah generasi muda dalam sosok Mas Gibran Rakabuming Raka, yang lainnya tidak bisa,” kata Budiman. 

Baca juga: Budiman Sudjatmiko Soal Wacana Duet Koalisi Anies-Ganjar: Jika Dipaksakan bisa Ditinggalkan Rakyat

Budiman juga mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran merupakan paduan antara sosok senior dan junior. 

Kombinasi tersebut, kata dia, dibutuhkan Indonesia dalam menghadapi kondisi dunia yang sedang bergejolak menuju perubahan. 

“Perubahan-perubahan banyak terjadi. Karena pandemi, perang, teknologi, media sosial, itu dunia berubah. Sekarang semua berubah serba cepat. Pak Prabowo dan Mas Gibran akan menyiapkan Indonesia lima tahun ke depan, agar Indonesia menjadi tuan rumah yang baik untuk anak-anak muda kreatif dan pemberani seperti teman-teman Praka ini,” ucap Budiman. 

Dengan demikian, Budiman mengajak anak-anak muda pendukung Prabowo-Gibran untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang dan memenangkan paslon nomor urut 2 dalam satu putatan.

“Mari kita bergembira ria, dan raih kemenangan sekali putaran,” imbuhnya. (m32)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *