Pilpres 2024, Pengamat Politik Sebut Prabowo-Gibran Mampu Akselerasi Ekonomi Kerakyatan Era Jokowi

Berita499 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM – Capres dan Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinilai jadi pasangan tepat, untuk meneruskan dan mengakselerasi kebijakan ekonomi era Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo-Gibran yang mendapat dukungan penuh dari Presiden Jokowi, diyakini bisa bawa Indonesia lebih tangguh dan berdaulat.

Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Meidi Kosandi mengungkapkan, Prabowo-Gibran ialah pasangan tepat untuk melanjutkan program serta kebijakan era Presiden Jokowi pada periode berikutnya.

Kapabilitas dan kapasitas pasangan tersebut menurutnya sudah mumpuni untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 mendatang.

“Tentunya pasangan Prabowo-Gibran merupakan sosok yang tepat melanjutkan program dan kebijakan dari era Presiden Jokowi” ujar Meidi, ketika dihubungi, Minggu (5/11/2023).

Menuju kontestasi Pilpres 2024, Prabowo-Gibran sudah menelurkan sebanyak 8 visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden.

Adapun kedelapan visi misi tersebut mencakup berbagai macam aspek, mulai dari penguatan ideologi Pancasila, memperkuat sistem pertahanan, meningkatkan lapangan berkualitas hingga memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, Prabowo-Gibran juga berkomitmen untuk mengakselerasi hilirisasi dan industrialisasi.

Hal itu menurut mereka adalah untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri.

Kemudian, Prabowo-Gibran bertekad untuk membangun dari desa dan dari bawah untuk pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan.

Tak hanya sampai disitu, Prabowo-Gibran berkomitmen penuh memperkuat reformasi politik, hukum, dan birokrasi serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi dan narkoba.

Terakhir, Prabowo-Gibran bersungguh-sungguh memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam, dan budaya.

Sekaligus peningkatan toleransi antar umat beragama.

Kendati demikian, Meidi menegaskan, program yang diusung Prabowo-Gibran itu sudah sangat bagus.

Ia menggaris bawahi, jika kedepannya bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang bisa mengidentifikasi perubahan politik dan ekonomi global.

Baca Juga  Ayah Korban Pelanggaran HAM, Harun Al Rasyid Hadir Mendukung Anies di Debat Perdana Capres-Cawapres

Dia menyimpulkan, sosok pemimpin seperti Prabowo-Gibran diyakini bisa menghadapi tantangan global di masa yang akan datang.

“Yang lebih diharapkan masyarakat saya kira adalah kapasitas untuk mengidentifikasi perubahan politik dan ekonomi global serta nasional yang menuntut penyesuaian atau adaptasi visi untuk tetap jadikan Indonesia sebagai negara maju di tahun 2045” ujar Meidi.

(Wartakotalive.com)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *