Kunjungi Vihara Berusia Setengah Abad, Anies Takjub dengan Kondisinya yang Masih Terawat

Berita197 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, CIREBON – Dalam runutan agenda kampanye di Jawa Barat, Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyempatkan diri menyapa masyarakat Tionghoa di Vihara Dewi Welas Asih, Cirebon, Jawa Barat pada Sabtu (9/12/2023).

 

“Kami merasa sebuah kehormatan bisa dapat kesempatan untuk diantar ke Vihara yang usianya sudah amat sangat panjang ini,” kata Anies dalam sambutannya.

 

Dirinya mengaku takjub kala melihat vihara yang telah dibangun sejak tahun 1559 itu masih berada dalam kondisi yang baik hingga saat ini.

 

“Ini menggambarkan soliditas untuk menjaga, merawat dan mengembangkan, semoga ini bertahan untuk masa yang akan datang,” tukasnya.

 

Sejenak, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menceritakan sebuah kenangan yang cukup pahit kala dirinya mendapati sebuah vihara yang juga cukup tua di Ibu Kota yang mengalami kebakaran.

 

“Saat ini dalam proses recovery mudah-mudahan nanti segera tuntas. Yang di sini juga semoga aman terus ya,” imbuh Anies.

 

“Seperti saat saya mampir ke Keraton, bangunan ini membawa sejarah panjang. Itu membawa cerita bahwa kisah tidak bisa diganti oleh teknologi, karena umur tidak bisa digantikan,” jelasnya.

 

Menurutnya, narasi bangunan bersejarah itu tak akan mudah sirna dan akan dicerita dari waktu ke waktu hingga menjadi sebuah sejarah di Kota Cirebon. (****)

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mengawali Tahun Baru 2024, Gibran Rakabuming Raka Berdesak-desakan dengan Emak-emak di Sragen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *