Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia Bisa Imbangi Timnas Australia di 16 Besar Piala Asia 2023 Besok

Berita76 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia menghadapi Timnas Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Qatar, Minggu (28/1/2024).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan menghadapi Australia memang bakal sulit, terlebih tim berjuluk Socceross tersebut kini berada di peringkat 25 FIFA.

Oleh karena itu, Erick Thohir meminta kepada para pemain Timnas Indonesia untuk tidak gentar, pasalnya banyak juga dari pemain Indonesia yang bermain di klub-klub Eropa.

“Saya rasa, Australia bukan tim yang mudah. Rankingnya juga jauh. Tapi permainannya berbeda dengan Jepang dan Korea Selatan. Sekarang, kita juga banyak pemain yang sudah berlaga di Liga Inggris atau di Liga Belanda,” kata Erick Thohir di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

“Mungkin secara match-up pertandingan lebih bisa saling mengimbangi. Kalau Jepang kemarin kita lihat sistem permainan luar biasa dan disiplin di segala lini,” ujar Erick Thohir.

Baca juga: Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia, Asnawi: Tuhan Jawab Do’a dan Usaha Kita

Untuk laga nanti, Erick Thohir merasa lebih percaya diri Jordi Amat dan kawan-kawan bisa mengimbangi.

Apalagi, para pemain Timnas Indonesia baru saja mendapatkan lecutan semangat karena lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya.

Sementara itu, hal lain yang membuat dirinya percaya diri, lantaran pada dua pertemuan terakhir, Indonesia mampu bermain imbang dan kalah tipis dengan skor 1-0.

“Kembali saya katakan kepada tim jangan berpuas diri sudah 16 besar terus sudah. Kita harus kembali memberikan yang terbaik,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

“Siapa tahu ada kejutan-kejutan dari Indonesia. Dan kita kalau melihat sejarah kita di tahun 2009 dan 2010, kita sama Australia pernah draw, pernah kalah 1-0.  Ini kan tahun 2023, masa tidak maju-maju gitu,” pungkasnya.

Baca Juga  Sama Kuat, Arsenal vs Manchester City Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama Community Shield 2023 : Okezone Bola

BERITA VIDEO: Kartika Putri Akui Suami Selalu Beri Hadiah Pergi Umroh setiap Bertambah Usia
 

Nasib Kontrak Shin Tae-yong

Seperti diberitakan sebelunya bahwa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar dengan status setelah akhiri fase babak penyisihan grup di urutan keempat tim peringkat ketiga terbaik.

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia akan menantang Timnas Australia di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *