Disaksikan Presiden Jokowi, 300 KPM Terima BLT El Nino di Kantor Pos Utama Manado

Berita331 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM. JAKARTA – Bantuan langsung tunai (BLT) yang terdampak fenomena El Nino secara serempak dan masif disalurkan pemerintah di penghujung tahun 2023.

Usai kunjungan ke Kantor Pos Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Rabu (27/12/2023),  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung penyaluran BLT El Nino ke Kantor Pos KCU Manado, Kamis (28/12/2023).

 

Sebanyak 300 KPM datang di Kantor Pos KCU Manado untuk menerima bansos BLT EL Nino. Seperti diketahui, BLT El Nino merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu menaikkan daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga yang diakibatkan kekeringan yang panjang.

Di hadapan para KPM, Presiden Jokowi mengatakan kedatangannya ke Kantor Pos Manado untuk meninjau penyaluran BLT bagi warga Kota Manado yang terdampak fenomena El Nino.

 

“Saya mengecek tentang pembagian BLT El Nino dan saya melihat semuanya lancar, semuanya sudah diterima,” kata Presiden Jokowi.

 

Selain meninjau bantuan berupa uang tunai (BLT), Presiden Jokowi juga meninjau penyaluran beras sebanyak 10 kilogram kepada masyarakat terdampak fenomena El Nino. Beras ini yang telah disalurkan sejak bulan September 2023 lalu.

Presiden mengatakan bantuan beras tidak hanya sampai Desember 2023 namun akan dilanjutkan hingga Januari, Februari dan Maret 2024. Dia berharap bantuan tersebut membantu masyarakat di Sulawesi Selatan.


“Penambahan kuota bantuan beras tiga bulan ke depan sudah pasti,” ucap Jokowi.


Sedangkan Mensos Tri Rismaharini mengungkapkan untuk program BLT El Nino yang akan dibagikan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia. Setiap KPM akan menerima Rp 200.000 per bulan.

 

Untuk Periode ini KPM akan menerima sebanyak Rp 400.000 periode November Desember 2023. Demi mempercepat proses penyaluran, pemerintah memilih PT Pos Indonesia (Persero) sebagai kanal distribusi utama.

Baca Juga  Begini Cara Ruben Onsu Hidup Semakin Bahagia Ditengah Kesibukan Bekerja hingga Urusi Banyak Bisnis



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *