Diprotes Warga, Puluhan Tempat Hiburan Malam di Pulogebang Jakarta Timur Disegel Petugas

Berita395 Dilihat

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Rendy Rutama Putra

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG – Ratusan personel petugas gabungan dikerahkan untuk menyegel puluhan tempat hiburan malam di Jalan Sisi Timur Tol, Pulogebang, kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (23/11/2023) malam.

Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (Kasi PPNS) dan Penindakan Satpol PP Jakarta Timur Charles Siahaan mengatakan, selain dar Satpol PP, ratusan personel itu merupakan gabungan dari TNI, Polri, Garnisun, hingga Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta.

“Personel gabungan sekitar 300 total dari TNI, Polri, Garnisun, Sudin Pariwisata, Dishub, hingga Sudin Citata (Sudin Tata Ruang Kota,“ kata Charles saat ditemui awak media di lokasi penertiban, Kamis (23/11/2023).

Charles menuturkan, pihaknya telah melalukan penertiban lebih kurang 20 tempat hiburan malam, termasuk tempat pijat yang diduga menjadi kedok tempat prostitusi.

Baca juga: Garda Terakhir, Satpol PP DKI Jakarta Bakal Tutup Tempat Hiburan Malam Jika Ada Peredaran Narkoba

Agenda penertiban dimulai sekira pukul 19.30 WIB dengan diawali apel di kantor Walikota Jakarta Timur, kecamatan Cakung.

Usai apel, sekira pukul 20.00 WIB, ratusan petugas tersebut langsung beranjak menuju lokasi yang dimaksud.

“Untuk malam ini kami tutup cafe atau tempat hiburan sebanyak 20 kami segel dan kita beri Pol PP Line itu yang sementara saat ini dilakukan, demikian,” imbuhnya.

Selanjutnya Charles mengungkapkan penertiban tersebut akan kembali dilanjutkan esok hari, Jumat (24/11/2023).

Sementara para pemilik tempat usaha yang sudah lapaknya sudah disegel diarahkan untuk datang ke kantor Walikota Jakarta Timur pada Senin (27/11/2023) atau Selasa (28/11/2023) mendatang untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Namun jika pemilik usaha masih membandel dengan merusak Pol PP Line dan segel, bahkan nekat beroperasi esok hari akan ditindak lebih lanjut.

Baca Juga  Timnas AMIN Jelaskan Munculnya Wacana BUMN Dijadikan Koperasi Yang Dikecam Erick Thohir

“Besok Jumat (24/11/2023) kami akan laksanakan lagi termasuk penertiban panti pijat. Sebab informasi sekitar 50an lebih tempat usaha sepanjang 3-5 kilometer yang beroperasi. Kami akan lakukan terus patroli wilayah kalau ada kerusakan segel itu maka akan ada tindakan lebih lanjut pidananya,” pungkasnya.

Sebelumnya, warga Kampung Sawah Indah, Kelurahan Pulogebang, kecamatan Cakung, Jakarta Timur menggelar aksi menuntut untuk ditutupnya belasan diduga tempat prostitusi berkedok panti pijat.

Dasrizal selaku warga mengatakan aksi tersebut dilakukan dengan long march atau berjalan lebih kurang satu kilometer untuk meminta pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur segera menutup paksa belasan panti pikat tersebut.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *