Anies Unggul Debat Pakai Taktik Gegenpressing, Gemoy Prabowo Langsung Hilang Diganti Baper

Berita212 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan benar-benar memukau dalam debat pertama calon presiden tadi malam.

“Masyaallah tabarakallah, luar biasa,” komentar Anggota Deputi Relawan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN, Tarmidzi Yusuf melihat penampilan Anies Rasyid Baswedan dalam debat tadi malam. 

 

“Pak Anies bener-benar memahami taktik Ralf Rangnick dan Juergen Klopp. Gegenpressing,” kata Tarmidzi Yusuf yang juga Ketua Umum JABAR MANIES (Jawa Barat Bersama Anies), Rabu 13 Desember 2023. 

 

Gegenpressing adalah istilah tentang filosofi permainan sepak bola yang memainkan tekanan tinggi dan kolektif kepada lawan.

 

Dalam bahasa Inggris, gegenpressing berarti counter-pressing. “Istilah gegenpressing berasal dari Jerman, sesuai dengan tanah kelahiran Ralf Rangnick dan Juergen Klopp,” jelas Kang Tam.

 

“Yang dimaksud gegenpressing dalam debat calon presiden tadi malam, Pak Anies memberikan tekanan sejak menit awal, memention kelemahan lawan, selain menguasai materi juga tenang. Tak kalah pentingnya juga Pak Anies selalu menjaga momentum bertahan dan sekali counter attack langsung goal. Sungguh begitu efektif,” beber Kang Tam. 

 

Di sisi lain, pola latihan Anies pun sangat efektif. Melalui acara Desak Anies yang banyak digandrungi anak muda itu, Anies menjawab pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa, kalangan generasi z dan milenial yang dikenal amat kritis dan spontan. 

 

“Alhasil Pak Anies begitu tenang dan menguasai panggung dalam debat tadi malam. Kalah telak untuk lawan yang sejak awal emosi diserang oleh pernyataan dan pertanyaan dari sisi kanan-kiri. Ya lagian latihannya joget sih. Seketika tagline gemoy hilang diterjang bapernya diri sendiri. Anies winning the game,” ungkap relawan senior ini yang diamanahi juga Koordinator Presidium Gerakan Rakyat Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga  Sambut Deklarasi Ganjar-Mahfud, Relawan MMD: Awal Kemenangan Bangsa Indonesia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *