Anies: Penting Dialog dengan Rakyat sebelum Eksekusi Program Pemerintah

Berita199 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, BATAM – Capres nomor urut 01, Anies Baswedan mengaku senang bisa berkunjung ke Pasar Tradisional TOS 3000 di Batam, Jumat (19/1). Dalam kesempatan menjawab pertanyaan wartawan usai berkunjung di pasar, Anies menegaskan pentingnya menjaga kedaulatan maritim Indonesia untuk melindungi para nelayan domestik dan pentingnya mencapai konsensus dengan rakyat untuk menjalankan program pemerintah, meskipun harus menelan proses pembicaraan yang Panjang. 

 

“Pertama kedaulatan wilayah harus dijaga. Itulah kenapa dalam debat kemarin kami sampaikan tentang pentingnya menjaga kedaulatan kawasan maritim Indonesia,” ujar Anies. 

 

Terutama, kata Anies, dari kapal-kapal nelayan asing yang sering didampingi dengan kapal-kapal sipil tetapi bersenjata yang mengganggu kedaulatan Indonesia. “Jadi harus ada langkah lebih untuk menyelamatkan kawasan kita,” katanya. 

 

Kemudian semua yang terkait dengan eksekusi program pemerintah yang terkait dengan hak warga, kata Anies, harus ada pembicaraan sampai tuntas. 

 

“Pembicaraan biasanya memang panjang, tetapi selalu ada cara untuk mencapai titik temu. Hanya saja, sering di sisi pemerintah itu tidak sabar mengikuti proses. Maunya cepat-cepat, kerahkan aparat, dan justru jadi masalah. Ketika dibahas sampai tuntas, titik temu insya Allah bisa terjadi,” pungkasnya. (****)

 

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Turnamen Biliar Celebes Open 2 in 1 National Championship 2023 Resmi Digelar di Makassar : Okezone Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *