Ahmad Kailani: Prabowo Sosok Pemimpin Berintegritas yang Punya Perhatian Khusus pada Ancaman Global

Berita470 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Wakil Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Kailani menilai pentingnya kepemimpinan yang kuat dalam menghadapi ancaman global.

Menurutnya, ada beberapa alasan yang menjadi dasar Kailani, Prabowo Subianto dapat menjawab tantangan tersebut.

Ia menyebut bahwa pada kontestasi atau situasi geopolitik dalam Pemilu 2024 ini sudah berubah.

Salah satunya dengan adanya konflik Rusia-Ukraina yang belum menunjukkan hilal perang itu berakhir. 

Walau secara geografis Indonesia dengan kedua negara tersebut jauh posisinya, namun dampak yang dirasakan sangatlah nyata, sehingga memerlukan sosok pemimpin yang kuat, yang mampu menjawab persoalan global ini.

“Perang Rusia-Ukraina bagi Indonesia, meski kedua negara tersebut sangat jauh secara geografis, namun dampak ekonominya sangat nyata. Bahan baku pupuk, gandum, kedelai, terigu dan lainnya yang bersumber dari kedua negara serta negara-negara Eropa lainnya, menunjukan kenaikan harga yang sangat signifikan.” ungkap Kailani dalam keterangan tertulis pada Jumat (15/12/2023).

“Sangat wajar jika ancaman krisis di depan mata. Dan tentu perebutan komoditas akan menimbulkan konflik politik dan militer baik di dalam negara maupun antar negara.” tambahnya.

Mantan President of ISAFIS (Indonesian Student Association for International Studies) tahun 1996-1997 itu melihat Indonesia memerlukan pemimpin yang mampu menjawab persoalan tersebut secara komprehensif, khususnya di bidang geopolitik dan keamanan. 

“Bangsa ini, membutuhkan seorang pemimpin yang kuat (strong leader), yang mampu menyatukan berbagai kekuatan menjadi senjata untuk menghadapi dan menjawab ancaman.” ujar Kailani.

Menurutnya negara mana pun di dunia hampir tidak ada masalah di dalam negeri yang tidak dipengaruhi oleh dinamika politik internasional.

Seperti Indonesia yang memang turut dipengaruhi oleh konflik perang Rusia-Ukraina sehingga bahan baku kebutuhan masyarakat khususnya pangan seperti gandum, juga mengalami krisis pada saat itu.

Baca Juga  Anies Rayakan Malam Natal bersama Anak-Anak Panti Asuhan St. Thomas Semarang

“Apalagi Indonesia yang kaya secara Sumber Daya Alam (SDM), Sumber Daya Konsumen (SDK) dan negara yang paling plural di dunia, di mana potensi konflik (resources of conflicts) tersedia di mana-mana.” ungkapnya. 

Kailani memandang Prabowo sebagai sosok pemimpin yang ideal, seorang ‘strong leader’ yang mampu menyatukan berbagai elemen bangsa. 

Prabowo, dengan latar belakang militer yang kuat, pengalaman politik yang luas, dan kemampuannya dalam merangkul berbagai kekuatan sosial dan politik, dianggap mampu menjawab tantangan ini.

Kailani menggambarkan Menteri Pertahanan di pemerintahan Presiden Joko Widodo tersebut sebagai pemimpin yang ‘tegas terhadap ancaman luar dan mengayomi terhadap dinamika dalam negeri. 

“Dengan ini, visi dan kepemimpinan Prabowo Subianto sebagai capres yang memiliki gagasan geopolitik yang jelas dan strategis diharapkan dapat membawa Indonesia melewati tantangan global dengan kebijaksanaan dan kekuatan yang dibutuhkan sehingga menjamin kemajuan dan stabilitas Indonesia menjadi negara yang maju dan tangguh di masa yang akan datang,” jelasnya.

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *